Kamis, 03 Maret 2011

Rahasia Lengkap Mengenai Game Yu-Gi-Oh! Tag Force Evolution (PS2/PSP)

Pada post kali ini sya akan coba membahas mengenai game Yu-Gi-Oh! GX Tag Force Evolution (PS2/PSP). Entah apakah masih ada teman-teman yang bermain game ini atau tidak. Siapa tau masih ada yang main, moga-moga post ini bisa berguna =)) Saya udah tamatin game ini beberapa kali tapi masih belum ngumpulin 100% kartu soalnya udah mualeesss :-D

Post mengenai game ini akan saya bahas dalam beberapa bagian, yaitu: 

1.    Pengenalan Game
2.    Tujuan Akhir Game
3.    Karakter & Tipe Deck Masing-masing
4.    Cara Membuka Deck/Pack Yang Ada di Shop
5.    Isi Dari Tiap Deck/Pack Yang Dijual di Shop
6.    Tentang Partner 
7.    Beberapa Susunan Deck Yang Dapat Digunakan Dalam Deck
8.    Password Kartu
9.    Lain-Lain
10.  Tips & Trik


Bagian 1 ; PENGENALAN GAME
Yu-Gi-Oh! GX merupakan lanjutan dari Yu-Gi-Oh!. Adapun kata GX yang ada dibelakang berarti Next Generation, dalam hal ini, Jaden dkk merupakan generasi selanjutnya dari Yugi Mutou, sang raja duel. Yugi Mutou juga ikut dimunculkan dalam animenya, pas episode 1 dan episode terakhir. Adapun setting game Yu-Gi-Oh! GX Tag Force Evolution ini mengambil suasana di season 1, yang lawan terakhirnya adalah Kagemaru. Ow yah, sya tidak akan menjelaskan cara bermain kartu Yu-Gi-Oh! dalam tulisan ini. Disini hanya khusus akan dibahas mengenai beberapa rahasia dalam bermain game Yu-Gi-Oh! GX Tag Force Evolution.

Bagian 2 ; TUJUAN AKHIR GAME
Tujuan akhir game ini adalah untuk mengalahkan Kagemaru, si tua renta yang memakai kekuatan Sacred Beast Card untuk jadi muda kembali. Dalam perjalanan untuk mengalahkannya, kita akan mengikuti Tag Turnamen (duel 2 lawan 2) yang diadakan oleh Duel Academia, tempat karakter kita “menuntut ilmu”. Karena itu, kita salah satu tujuan yang harus bisa dicapai dalam game ini (dan kalo tidak tercapai, gamenya harus dimulai dari awal lagi) adalah mencari tag partner. Caranya akan ane bahas dibawah nanti, makanya ikutin terus perkembangan blog ane, ;-) Anak-anak yang belajar di Duel Academia dibagi menjadi 3 kelompok, Obelisk Blue (tempat bernaungnya anak-anak yang hasil tes prakteknya di atas rata-rata), Ra Yellow (tempat anak-anak yang hasil tes tertulisnya di atas rata-rata), dan Slifer Red (tempat para “slackers” – pecundang, orang-orang yang hasil tes praktek dan tertulisnya tidak pernah bagus, biasa kita kenal dengan pemalas =))

BAGIAN 3 ; KARAKTER DAN TIPE DECK MASING-MASING
  1. Jaden Yuki (Judai Yuki dalam anime Jepangnya), anak Slifer Red, sebenarnya adalah anak yang jenius, dalam tes masuknya berhasil mengalahkan Verlian Crowler, (Professor Chronnos dalam anime Jepang), hanya saja sang Professor tidak terima dikalahkan oleh anak baru kayak Jaden sehingga akhirnya dia dimasukkan ke Slifer Red dan slalu disentimen ama sang Professor. Menggunakan deck Elemental Hero, jenis monster-monsternya biasa saja, tapi dengan back-up spell card (khususnya Polymerization) dan beberapa trap card akan menjadikannya deck hebat yang sulit untuk dikalahkan. Kartu andalan: Polymerization, E-Hero Thunder Giant, E-Hero Flame Wingman, E-Hero Neos.
  2. Syrus Truesdale (Marufuji Sho dalam anime Jepangnya), teman dekat Jaden, slalu memanggil Jaden dengan sebutan “aniki” atau “Big Bro” dalam bahasa Linggis. Duelist yang tidak percaya diri namun pada akhir animenya dia berhasil masuk ke kelas Obelisk Blue. Memakai deck Roid, (kalo menurut saya merupakan karakter terlemah dalam game), tidak ada kartu khusus yang harus diwaspadai kecuali Super Vehicroid Jumbo Drill (ini juga susah banget dikeluarin). Hanya saja harus sedikit waspada kalo kamu ngelawan deck Salution From The Abyss-nya, karena deck ini menggunakan combo Legendary Ocean, Amphibious Bugroth-MK 3, dan Level Limit-Area B/Gravity Bind serta Robbin Goblin. Kalo combo ini berhasil keluar, jgn harap bsa menang kecuali kamu bisa hancurin salah satu kartunya. Kartu andalan: Steam Gyroid, Limiter Removal, Human Wave Tactics.
  3. Chumley Huffington (Hayato Maeda dalam anime Jepangnya), anak Slifer Red, berkawan baik dengan Jaden dan Chumley, hobinya makan (ya iyalah, keliatan dari gembrotnya). Tidak banyak yang bisa diceritakan karena karakter ini tidak begitu menonjol, merupakan pengguna deck Beast. Kartu andalan: Bubonic Vermin, Des Koala, Master of Oz, Continuous Destruction Punch, Nimble Momonga.
  4. Alexis Rhodes (Asuka Tenjouin dalam anime Jepang), satu-satunya cewek dalam karakter utama. Anak Obelisk Blue yang diidolakan oleh hampir semua anak cowok di Duel Academia. Menggunakan deck Warrior Cewek. Wajib mewaspadai monster Cyber Blader-nya. Kartu andalan: Polymerization/Fusion Gate, Command Knight, Cyber Blader, Warrior Lady of Wasteland, D.D Assailant, Malevolent Nuzzler.
  5. Chazz Princeton (Jun Manjoume dalam anime Jepang), anak dari pemilik Princeton Corp. (gak tau usahanya dalam bidang apaan, yang penting keren dah), merasa dirinya lebih jenius dibanding anak-anak lain menjadikan dia anak yang sombong. Bahkan kesombongannya itu membuatnya terusir dari Duel Academia pada saat ia masih berstatus anak Obelisk Blue (akhirnya bisa kembali masuk ke Duel Academia namun dihukum untuk masuk ke Slifer Red). Slalu menjadikan Jaden sebagai rivalnya, meskipun Jaden tidak pernah menanggapi. Punya kartu Ojama King dan Armed Dragon yang lumayan menjengkelkan pada saat berhasil dikeluarkan. Kartu andalan: VWXYZ Dragon Catapult Cannon, Raigeki Break, Armed Dragon Lv.3, 5, 7, Ojama King, Ground Collapse, Masked Dragon.
  6. Bastion Mizawa (Mizawa Daichi dalam anime Jepang), anak jenius dari Ra Yellow. Tidak begitu banyak yang saya ketahui tentang karakter ini :-p Kartu andalan: Valkyrion Magnet Warrior, Swordsman of Doom Lithmus.
  7. Zane Truesdale (Marufuji Ryo/Hell Kaizer dalam anime Jepang), anak Obelisk Blue, kakak dari Syrus Truesdale, dijuluki sebagai duelist jenius dan sangat dianak emaskan oleh Professor Chronos. Merupakan karakter utama yang terkuat dalam game ini. Cyber-End Dragon + Limiter Removal = One Turn Kill, kalo combo ini berhasil keluar, ucapkan slamat tinggal dalam 1 putaran (kecuali ente punya Magic Cylinder, keadaan bisa berbalik, si Zane yang akan say bye-bye dalam satu putaran). Kartu andalan: Cyber Dragon, Cyber-Twin Dragon, Cyber-End Dragon, Jinzo, Future Fusion, Power Bond, Limiter Removal, Blowback Dragon, Nobleman of Crossout, Metal Reflect Slime





NB : Jika tulisan dalam blog ini ada manfaatnya bagi sodara-sodara sekalian, tolong difollow

NB2 : budayakan memberi komentar ;-)

12 komentar:

  1. Om. Tolong dong kasih tau deck yang bagus besrta isinya untuk ngalahin Chazz Princeton

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ngalahin Chazz? Summon Kageki, efek special summon kagemusha, special summon Grandmaster, special summon Great Shogun Shien, tune kagemusha dan kageki jadi Shi En, special summon Kizan, kalo masih ada Kizan special summon lagi, arena full 5 monster, Chazz nangis

      Hapus
  2. bang..cara buat nge dapet'in card HORUS BLACK FLAME DRAGON gmna??,,,tp g usah beli keren tuh kartu..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake password. Info lengkapnya liat dipost ane yg ini
      http://mazura-deville.blogspot.com/2011/11/rahasia-lengkap-mengenai-game-yu-gi-oh.html

      Hapus
  3. bang,kok part 2nya gg ada?
    Aku pngin tau cara membuka card pack yg ada di shop. .
    tolong di jawab.
    thank's.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara unlock part 2 baca di >>>
      http://mazura-deville.blogspot.com/2011/03/rahasia-lengkap-mengenai-game-yu-gi-oh_28.html

      cara unlock pack baca di >>> http://mazura-deville.blogspot.com/2011/03/rahasia-lengkap-mengenai-game-yu-gi-oh_04.html

      jgn malas baca ya.. ^^

      Hapus
  4. sy mau tanx, apa ini sudh lengkap :
    zaborg the thunder monarch, mobius the frost monarch, granmarch the rock monarch. Apa masih ada'lagi yg kaya gitu, yg nama belakangnya ada monarch2nya.
    Thanks ya.... Postinganya keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saat ini monarch ada bnyak, tapi utk yg digame tag force evolution ada mobius, granmarg, zaborg ama thestalos

      utk yg lbh updatenya, ada jga
      Caius, the shadow monarch
      Raiza, the storm monarch
      Delg, the dark monarch
      Kuraz, the light monarch
      tpi si caius, raiza, kuraz ama delg blm ada di game tag force evo

      Hapus
  5. cara ngalahkan kagemaru gimana sebel kalah teruss urianya ngeselin

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa royal decree atau skill drain, utk ravielnya bwa smashing ground

      Hapus
  6. Siapin aja kartu spell atau trap pnghancur mnster, djamin skses dah!!!

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkomentar. Bagi yang komentarnya belum direply, mohon sabar, admin gak bisa online tiap waktu. Kalau bisa mohon baca komen2 sebelumnya biar pertanyaan yang sama gak berulang terus. Yang memberikan komen spam (komen yg sama tapi lebih dari satu) akan dihapus.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.